YOU ARE YOUR BEST FRIEND

Gals, tahu enggak, kita enggak bakal jadi seseorang teman yang baik, (let alone pacar yang baik), kalau belum ‘bersahabat’ dengan diri sendiri. So keep in mind, love others, but love yourself more…

1.      Mulutmu harimaumu

Kekuatan sugesti emang luar biasa. Misal, simple saja, nih. Kalau kita masuk angin, kita sering merasa enakan setelah dikerok. Padahal, menurut catatan medis, enggak ada, tuh, penyakit masuk angin. Apalagi metode penyembuhan dikerok… Nah, sekuat itu lah kekuatan pikiran kita. Makanya kita enggak boleh ngomong hal jelek tentang diri kita sendiri. Karena apa yang kita omongin, biasanya bakal terpatri di kepala. Dan kalau itu sudah kita percayai dan jadi sugesti, bisa-bisa malah jadi kenyataan… Males banget, kan?!

2.      Senang-senang itu harus!

Kita akan lebih mencintai diri sendiri kalau kita selalu menyediakan waktu buta bersenang-senang. Soalnya mana mungkin kita bisa happy kalau selalu dijejali rasa capek, bosan, dan emosi tingkat tinggi. Makanya, usahakan untuk merencanakan kegiatan yang menyenangkan seminggu sekali. Misal, ngerujak bareng sahabat lama, bersepeda sore sama gebetan, atau bertualang ke museum-museum. Asyik juga, lho!

3.      Nabung, dong!

Senang-senang itu butuh biaya. Jadi, mesti nabung, dong, dari sekarang. Pasti senang banget, deh, rasanya ketika berhasil beli barang idaman atau liburan ke luar negeri dengan hasil tabungan kita.

4.      Body and soul

Biar bisa happy dengan maksimal, kita mesti sehat. Lagipula, tubuh yang sehat dan terawatt pasti bikin perasaan lebih senang. Siapa, sih, yang enggak suka tampil menarik dan dapay pujian dari teman-teman? Jadi, jangan malas lagi, ya, makan sayur dan buah setiap hari. Tapi memanjakan diri dengan fast food pas weekend tetap boleh, kok…

5.      Jurnal syukur

Ayo bikin jurnal syukur. Tulis minimal satu hal yang bisa kita syukuri setiap harinya. Dengan begitu kita bakal sadar, kalau ada banyak banget yang bisa kita syukuri di dunia ini. Jangan biarkan ada satu hari pun yang terlewat, ya.

6.      Tertawa

Banyak tertawa itu bisa menghilangkan stress, lho. Jadi banyakin, deh, gaul sama teman-teman kita yang lucu.

7.      Mimpi yang masuk akal

Bermimpi itu boleh banget. Soalnya kalau enggak mimpi, kita enggak bakal punya tujuan dalam menjalani hidup. Tapiii… mimpi juga harus tetap masuk akal, dong. Punya mimpi yang mustahil malah bikin kita jadi tertekan. Coba bikin step awal yang paling sederhana. Kalau sudah tercapai, baru, deh, lanjut ke step berikutnya. One step at a time, gal.

8.      Kotak sampah

Ngapain menyimpan sampah? Cuma bikin badan kita jadi sakit saja… Mulai sekarang, singkirkan hal-hal yang sudah tidak kita perlukan. Itu termasuk barang-barang yang sudah tidak terpakai, kesalahan teman, saudara, orang tua (atau siapa pun yang sudah berumur ‘ratusan’ tahun), sampai teman dan pacar yang kerjanya cuma ‘menggerogoti’ hidup kita. Kuncinya cuma satu, kalau hal itu enggak bikin hidup kita jadi lebih baik, atau lebih indah, ngapain ‘dipelihara’ lama-lama?

 

Sumber: kaWanku

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: