5 Tempat Top Di Paris

1. Menara Eiffel

http://syanimasinta.files.wordpress.com/2009/06/paris.jpg

Tempat wisata ini adalah hasil rangkaian 18.083 besi yang dibangun antara 1887 dan 1889. Meski dibangun untuk merayakan seabad revolusi Perancis, pembuatannya sendiri mengundang kritik dari seluruh Perancis. Kalangan seniman menilai tidak adanya keindahan dari Eiffel, sedang para arsitektur mendebat ketahanan angin pada strukturnya. Meski begitu, ikon Perancis ini tetap setia dikunjungi jutaan orang setiap tahun. Mungkin lebih banyak orang yang ingin melihat Paris dari ketinggian 275 meter lewat Dek Observasi, termasuk Tom Cruise yang melamar Katie Holmes di restoran yang terkenal romantis.

2.Arch de Triomphe

https://i1.wp.com/www.gladeexplorers.com/images/Arch_de_Triomphe.jpg

Di ujung lain Champ Elysee, tempat wisata yang akan kita temukan adalah bangunan menyerupai gapura besar. Arch de Triomphe dibangun Napoleon pada 1806 sebagai simbol kemenangan Perancis. Sayangnya, “Si Pendek” Napoleon keburu digulingkan sebelum bangunan ini rampung didirikan.

3.Champ Elysee 

https://i2.wp.com/farm4.static.flickr.com/3432/3314424418_b7de6fb208.jpg

Menjadi salah satu kawasan elit di Paris yang digunakan sebagai tempat wisata. Di sini kita akan menemukan etalase berisi barang dan parfum ternama, selain cafe-cafe mahal yang berjejer di sepanjang jalan. Kenyamanan pedestrian juga terjamin, mengingat lebarnya bagian trotoar di sini. Dulunya, bilangan ini pernah digunakan tentara Sekutu untuk berpawai merayakan kemenangan pada PD II.

4.Place de la Concorde 

https://i1.wp.com/www.gothereguide.com/Images/France/Paris/Place_de_la_Concorde_obelisk.jpg

Lain lagi dengan cerita Place de la Concorde . Tempat wisata yang merupakan alun-alun terluas di Paris ini, dibangun pada 1755 di lahan seluas 86.400 meter. Ciri khas tempat ini adalah monumen dan air mancur. Dulunya, kaum bangsawan tertawa-tawa sambil menonton eksekusi terbuka para penjahat hingga penentang kerajaan. Pasca Revolusi Perancis, ganti wajah-wajah para borjuis itu yang murung menghadapi eksekusi. Nama tempat wisata ini sendiri berubah beberapa kali. Dimulai dari “Place Louis XV”, “Place de la Révolution”, dan terakhir “Place de la Concorde” sebagai simbol rekonsiliasi.

5.Musee Du Louvre

https://i1.wp.com/artfiles.art.com/5/p/LRG/21/2163/6VCCD00Z/roy-rainford-musee-du-louvre-and-pyramide-paris-france.jpg

       Museum Louvre merupakan salah satu museum seni terbesar di seluruh dunia. Jika kamu tidak menyukai seni, tetapi ingin memenuhi rasa ingin tahu kamu akan lukisan Monalisa (di Paris disebut “la joconde”), atau mungkin tertarik karena buku “The da vinci Code”, kamu tetap harus masuk ke museum ini. Dahulu gedung yang dijadikan museum Louvre adalah istana (Palais de Louvre) yang dibangun tahun 1190 dan mengalami tahap penyelesaian menjadi seperti gedung yang terlihat saat ini di tahun 1870. Dan tahun 1989 arsitektur Amerika asal China, I.M Pei membuat piramida kaca yang dijadikan salah satu dari 3 pintu masuk.
       Untuk bisa menikmati Museum yang memamerkan lebih dari 35000 obyek seni dari jaman pra-sejarah hingga abad ke-19 ini, kita harus datang pagi-pagi sekitar jam 09.00 karena antrian yang panjang, dan kita pasti tidak akan menyia-nyiakan uang 9 euro kita setelah membayar tiket masuk.
    Gimana? Tertarik gak? Kalo aku sih tertarik banget. Aku suka banget sama Paris dan Eropa, jadi cita-cita ku nanti mau keliling Eropa! Bahkan dunia juga pengen hehe. Boleh kan punya cita-cita setinggi itu? Hehe

Sumber

Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: